Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik

Contoh Surat Pengunduran Diri memang sangatlah dibutuhkan apabila kita sudah tidak betah dalam bidang pekerjaan yang ada di perusahaan tersebut dan kita memutuskan untuk keluar. Untuk membuat sebuah surat pengunduran diri memang tidak semudah membalikan tangang, ada poin-poin penting yang mesti di perhatikan, sepatah kata yang salahpun anda bisa menyinggung perusahaan tersebut dan dapat berakibat fatal, maka dari itu buatlah surat sebaik mungkin secara sopan tapi lugas.

Memang banyak sekali beredah contoh surat pengunduran diri di internet tapi jarang ada yang begitu baik dan benar, maka disini admin Empekazam akan memberikan beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik untuk anda ajukan ke pimpinan perusahaan. Langsung saja dilihat contoh surat pengunduran diri di bawah ini.



Contoh 1 :
Tasikmalaya, 22 Juni 2014
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Tasikmalaya
Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya,


Nama Lengkap Anda

Contoh 2 :
Tasikmalaya , 12 april 2014

Kepada : Yth HRD Manager personalia
                PT. Alim Rugi
                Jln BRP no 11
                di tempat

Dengan hormat

Melalui surat ini saya :
  Nama    : Salahudin MD
  NIK      : 19980.
  Bagian  : Produksi.
  Jabatan : Operator mesin.
Bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Alim Rugi terhitung dari tanggal 12 april 2013. saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang di berikan kepada saya untuk bekerja di PT. Alim Rugi selama ini.

Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama bekerja di PT Alim Rugi ada sikap dan tingkah laku saya yang kurang berkenan di hati karyawan dan managemen. Atas perhatian dan waktu yang diberikan saya ucapakan terima kasih.

Hormat saya

( tanda tangan )

Salahudin

Demikianlah beberapa contoh surat pengunduran diri yang saya punya dan semoga bermanfaat dan membantu bagi anda semuanya.